UMUR MMM
Sepekan
yang lalu saya janji akan menganalisa secara kritis dan ilmiah
"Perkiraan Umur MMM di Indonesia". Tulisan ini juga saya posting di
subhaanallah.com. ANALISA UMUR MMM DI INDONESIA Bismillah... Baiklah,
saya akan menganalisa umur MMM dengan beberapa analisa. Analisa
Matematis, Psikologis dan Teknis. Jumlah populasi Indonesia saat ini
adalah 246.864.191 jiwa. Anggap aja th 2014 ini jumlah penduduk
250.000.000 jiwa. Jumlah partisipan MMM hari ini 90.000 Berapa persen
partisipan MMM hari ini? RUMUS % MMM = (JPr : JPd) x 100% % MMM = (Jml
Partisipan : Jml Penduduk) x 100% (90.000 : 250000000) x 100% = % MMM
MMM = 0,00036 % Jadi Partisipan MMM hari ini hanya 0,00036 % dari
penduduk Indonesia. Ini sebagai jawaban pertanyaan orang-2 bingung
"Gimana dengan orang terakhir yang masuk MMM, terus dia dapat transferan
dari mana?!" Jawabannya, "Berapa panjang umur anda mau melihat orang
terakhir yang PH?!" Yach orang-2 seperti ini memang biasa CSS, Cari
Salah dan Sulit. Makanya hidupnya selalu susah. ANALISA MATEMATIKA
Andaikan orang Indonesia yang ingin bergabung di MMM 10% saja ; Maka 10%
dikali 250.000.000 = 25.000.000 Jika perkembangan MMM di Indonesia saat
ini adalah 100 org per hari, Maka BUTUH WAKTU BERAPA HARI MMM akan
menghabiskan 25 juta orang untuk bergabung semua?! Mari kita hitung ;
25.000.000 : 100 org/hari = 250.000 hari. Jadi, perlu waktu 250.000 hari
untuk menunggu orang terakhir masuk MMM. Dalam kondisi normal, MMM akan
bertahan 250.000 HARI. Jadi berapa tahun? 1 tahun adalah 360 hari.
Berarti 250.000 hari : 360 hari = 694,4 TAHUN. ITULAH UMUR MMM secara
Matematis. Masihkah anda akan menanyakan dan mengkhawatirkan orang
terakhir yang masuk MMM?! Saya kira itu hanyalah kekawatiran anda yang
teramat sangat dari pribadi anda karena anda KIKIR dan PELIT. 694,4
tahun adalah analisa umur MMM. Itu sangat tidak realistis. Mana ada
komunitas keuangan bisa berumur sepanjang itu?! Yang benar saja.
Saudaraku... Itu hanya analisa saya secara matematis. Saya akan
menganalisa secara Psikologis. ANALISA PSIKOLOGIS ANGGOTA 1. 75%
komunitas MMM percaya penuh Analisa ini berdasarkan tingkat ketsiqahan
(kepercayaan penuh) anggota saat terjadi maintenance, saat ada issue
hangat yang memojokkan MMM, saat ada info miring tentang Bp. Mavrodi,
mereka tidak bergeming. Tetap PH dan GH tanpa tengok kiri kanan. 2. 10%
komunitas MMM ingin mencoba dan membuktikan Tentu saja ini khusus member
baru yang bergabung 1-3 bulan. Bulan ke-4 mereka sudah mulai percaya
penuh, dan meningkatkan nilai PHnya. Bahkan tak jarang bulan ke-2 sudah
meningkatkan nilai PH. Keyakinan mereka sangat tergantung bagaimana para
manager menjelaskan secara detail, jujur dan transparan termasuk sisi
resiko. 3. 5% komunitas MMM ragu-2 dan kawatir uang hilang Prosentase
ini juga lumayan besar, dan mereka anggota baru. Mengapa begitu besar?
Wajar. Mereka hasil rekrutan konferensi, hasil rekrutan para manajer
baru, biasanya lebih banyak dibumbui "gula-gula" agar mereka bergabung.
Di sini para manajer tidak menyampaikan resiko tetapi keuntungan melulu,
enaknya dan hal-2 yang indah tentang MMM. Atau managernya sendiri belum
yakin 100%, maka tentu saja rekrutannya juga orang-2 yang tidak yakin.
Saat ada maintenance system beberapa hari yang lalu, kelompok inilah
yang takut PH, sehingga waktu PH dan GH harus diperpanjang oleh system.
Saat mereka ditransfer, mereka ogah-ogahan KONFIRMASI, bikin kisruh
komunitasnya sendiri dengan kowar-2 di FB, Twitter atau group-2
komunitas lain, membuat kelompok ke-2 dan ke-4 sangat terpengaruh. Yang
takut tambah takut, yang ragu jadi takut, yang sudah yakin jadi ragu.
Tetapi hal ini tidak berpengaruh pada kelompok pertama. Ini terbukti,
tidak sampai 5% anggota yang ter-blacklist karena tak mau PH, sisanya
HANYA MOLOR PH dan MOLOR KONFIRMASI. Artinya meskipun kelompok 3 ini
10%, pengaruhnya tidak sampai membahayakan MMM, sekedar sedikit ada
GETARAN seperti getaran pesawat saat ada awan di depannya. 4. 10%
komunitas MMM tidak mengerti sepenuhnya tentang MMM Banyak orang masuk
MMM karena melihat peluang bagus, tergiur angka 30% atau takjub dengan
perkembangannya yang sangat luar biasa. Lalu mereka masuk, baik lewat
referrel langsung atau online. Atau, mereka percaya begitu saja kepada
teman, saudara atau orang-2 yang memiliki hubungan dekat secara
psikologi, lalu mereka ikut bergabung, tanpa tanya ba bi bu. Bisa juga
mereka masuk lewat manager yang belum faham juga terhadap MMM, ya wajar
kalau yang bergabung juga tidak mengerti. Dari ke-4 psikologi anggota
tersebut pengaruhnya terhadap umur MMM tidak terlalu besar, hanya
berkisar 10%. ~> A1 ( Analisa 1 = 10%) ANALISA PSIKOLOGIS PESAING
Analisa ini berdasarkan fakta, bahwa di dunia ada jutaan bisnis online,
baik yang kelas dunia maupun yang lokal. Baik yang sudah berumur panjang
maupun yang seumur kodok ngorek. Dengan jumlah penduduk lebih dari 250
juta jiwa membuat Indonesia menempati urutan ke-4 di dunia sebagai
pengguna internet. Tak heran Indonesia menjadi target pasar yang sangat
bagus bagi perdagangan dunia baik offline maupun online. Di bisnis
offline Indonesia adalah pasar empuk yang telah lama dinikmati pebisnis
global ditambah dengan kekayaan sumber daya alam yang melimpah.
Indonesia sekarang mempunyai penetrasi pengguna internet yang sangat
besar, data menunjukkan bahwa 20% penduduk Indonesia menggunakan
internet untuk berbagai keperluan. Tak hanya itu penetrasi pertumbuhan
pengguna internet di Indonesia juga sangat mencengangkan. Namun menurut
beberapa survey total jumlah transaksi ecommerce di Indonesia adalah 5%
dari total pengguna internet. Minimnya transaksi online di Indonesia di
sebabkan oleh kurangnya pengetahuan masyarakat tentang bisnis online itu
sendiri. Masyarakat konvensional belum 100% percaya untuk berbelanja
secara online. Di samping itu kurangnya infrastruktur internet juga
menyebabkan lambatnya perkembangan ecommerce di Indonesia. Nah, mengapa
saya menggunakan 10% penduduk Indonesia sebagai patokan analisa saya?
Bukan patokan, tetapi sebagai pembatas rasio. Artinya angka 10% itu bisa
kurang dan bisa lebih. Bahasa gampangnya begini, Seandainya 10% saja
orang Indonesia ingin masuk MMM, jika rata-2 per hari ada 100 orang
pendaftar baru, maka perlu waktu 694 tahun untuk bisa didaftarkan semua.
Kembali ke Analisa Psikologis Pesaing Kehadiran MMM pasti akan membuat
gerah para pemain Bisnis Online. Inilah hal-hal yang akan dilakukan oleh
para pesaing : 1. Menentang arus besar MMM. Maka dilancarkanlah
serangan black campaign melalui website-2 gadungan dan palsu serta
berbagai jejaring sosial sebagai upaya perlawanan serius. Hal ini wajar
karena mereka merasa sangat kawatir keberadaan MMM akan Menggusur semua
yang ada. Padahal ini salah. MMM bukan wabah. 2. Menjadikan MMM sebagai
mitra, tak ada gunanya memusuhi 3. Tetap menjalankan BOnya sambil
bergabung di MMM 4. Meninggalkan BOnya jika dirasa tak ada gunanya
menentang arus 5. Meninggalkan BOnya, tidak bergabung di MMM, mencari
alternatif lain 6. Tidak terlalu terpengaruh. Dan seperti inilah
seharusnya sikap pemain BO terhadap pesaing2 barunya. Jangan lihat
musuh, perbaikilah system anda melebihi pesaing terbaru tersebut,
minimal sama. Toh systemnya beda 7. Tak tahu menahu. Lalu berapa besar
efek dari black campaign terhadap umur MMM? Efeknya cukup besar bagi
anggota baru, anggota yang masih ragu dan calon anggota, berkisar 15%
~> A2 = 15% ANALISA PSIKOLOGIS UMUR PENDIRI Mungkin anda akan
bertanya : 1. Bagaimana jika Tuan Mavrodi meninggal dunia? 2. Apakah MMM
tetap pada ideologinya? 3. Apakah MMM akan bubar tanpa beliau? 4.
Apakah MMM akan berganti nama dan system baru? 5. Apakah MMM akan tamat?
Saudaraku... Marilah kita analisa. Secara psikologi. Sejarah itu
diciptakan, bukan kebetulan. Akan tetapi sejarah itu dapat diwariskan.
Sama seperti MMM ini. Beliau tuan Mavrodi telah mewariskan MMM ini
kepada seluruh staf, mitra, tenaga ahli, profesionalis IT dan semua yang
tergabung dalam system ini untuk melanjutkan MMM selama-lamanya.
Makanya "Ungkapan Long Live MMM" adalah sebagai bukti bahwa tuan Mavrodi
adalah PENCETAK SEJARAH. Dan tentunya akan diwariskan kepada generasi
berikutnya. Ini sudah tentu dan pasti. Tetapi dalam kenyataan sejarah,
ketika sang aktor pelopor terbunuh/wafat/meninggal, maka selalu terjadi
gejolak, meski sesaat. Bahkan ini terjadi dalam sejarah kenabian
Muhammad saw, saat beliau wafat, maka tokoh besar yang bernama Umar bin
Khattab ra tidak menerima kenyataan, bahkan siapapun yang mengatakan
Muhammad telah wafat, maka akan dipenggal kepalanya. Demikian juga
terpecah2 menjadi beberapa kelompok besar, di antaranya khawarij,
Qadariyah, Mu'tazilah dll. Nah, bagaimana dengan MMM seandainya sang
Master meninggal dunia? Ada beberapa kemungkinan : 1. Orang kawatir,
berbondong-bondong GH (15%) 2. Orang menganalisa, apakah system tetap
berfungsi atau tidak. (5%) 3. Tetap jalan seperti biasa, karena
sebelumnya sudah terkondisi (0,5%) 4. Ragu-ragu (10%) - Keraguan ini
akan menimbulkan partisipan lambat dalam PH - Ogah-ogahan
mengkonfirmasi. - System harus memperpanjang waktu PH dan GH 5. Keluar
dari MMM karena takut yang berlebihan (5%) Kemungkinan ini akan sangat
berpengaruh terhadap umur MMM sebesar 35%. ~> A3 = 35% ANALISA TEKNIS
Yang saya maksud analisa tehnis ini adalah yang berkenaan dengan
sarana, prasarana dan system MMM itu sendiri. Artinya, jika suatu saat
ada gangguan sarana/prasarana/system, maka juga sangat berpengaruh
terhadap umur MMM. 1. Gangguan server international ( 3% ) 2. Gangguan
server MMM lokal (Indonesia) ( 3%) 3. Gangguan server MMM pusat Rusia.
(7%) 4. Maintenance ringan dan berat (2%) 5. Perubahan system
transfering (0,5%) 6. Adanya kemungkinan di hack (0,5%) 7. Adanya
kemungkinan MMM dibekukan negara ( 1% ) 8. Adanya kemungkinan restart di
Indonesia ( 1% ) 9. Adanya kemungkinan shut down system terhadap server
pusat oleh pemerintah Rusia (2%) Prosentase di atas adalah pengaruh
terhadap umur MMM 20%. ~> A4 = 20% Nah, dari seluruh analisa marilah
kita kalkulasi dengan mengumpulkan jumlah presentasi dari seluruh
analisa. - Analisa secara matematis, umur MMM adalah 694 tahun.
Panjangnya umur MMM tersebut, tentu banyak berbagai kendala yang bakal
terjadi, sehingga angka 694 harus dipotong dengan prosentase "pengurang
umur". RUMUS : PU MMM = AM - {(A1 + A2 + A3 + A4) x 694} PU MMM =
Prediksi umur MMM AM. = Analisis Matematika umur MMM A1 - A4. = Analisis
1 - 4 694. = pengali umur Masukkan rumus ; PU MMM = 694 -
{(10%+15%+35%+20%) x 694} PU MMM = 694 - (80% x 694) PU MMM = 694 -
555,2 PU MMM = 138,8 tahun. KESIMPULAN UMUR MMM INDONESIA KE DEPAN
ADALAH 139 TAHUN. - Ini hanya sebuah analisa - Umur tersebut adalah
"Kemungkinan besar" - Bisa lebih panjang atau lebih pendek - Analisa
tersebut benar atau salah tergantung dari pertolongan Allah swt. Saya
tahu, akan banyak yang mengkritik postingan saya ini, tetapi hanya ini
yang dapat saya sumbangkan, siapa tahu ada manfaatnya. Setidaknya kita
yakin bahwa MMM ini insya Allah akan berumur melebihi panjangnya umur
kita. Mohon maaf, karena ini masalah rawan, mohon untuk tidak di COPAS.
HALAL KAH MMM
HALAL
KAH MMM ? Untuk yang masih ragu tentang Halal dan haramnya MMM, Mari
berbagi...Dan hindari Mujadalah, jidal atau perdebatan yg tdk ilmiah,
tanpa dalil. Pada mulanya, saya juga ragu. Dan benar2 mau saya
tinggalkan MMM... Saya kaji bolak balik , disini ternyata ada banyak
manfaat saling menguntungkan. Tidak ada yang dirugikan, memberpaling
bontot sekalipun..! Maka berdasar pada ayat: "Wa ta'awanu 'alal birri
wattaqwa, wala ta'awanu 'alal itsmi wal 'udwan.." = Dan tolong menolong
lah kamu dlm kebaikan dan taqwa, danjanganlah tolng menlng dalam dosa
dan pelanggaran...(Al-maidah: 2 ) Maka di MMM, Termasuk tolong menolong
dlm KEBAIKAN. Ada yang dirugikan? TIDAK ADA. Selesai masalah ta'awun
(tolong menolong) dan azaz manfaat. #Ceklis full# #Mungkin kita tidak
menyadari bahwa di jaman sekarang, banyak transaksi2 elektronik, dg uang
digital/point, dantransaksi2 virtual lainnya yang sudah jelas
KEHALALANnya. Hanya saja, MMM ini masih baru, jadi masih banyak yang
bertanya tentang halal haramnya. Maka itu wajar. Saya tidak akan memberi
contoh Bank atau lembaga2 keuangan yg serupa.Karena MMM bukanlah jenis
itu. Juga jauh dari Bisnis investasi/HYIP yg dg skema ponzi merugikan
member paling bontot, uang terkumpul di salah satu pihak, lalu kabur.
MMM Bukanlah demikian..Karena yang suka kabur begitu adalah Penipuan..!
#Dalam surat Al-baqarah ayat 275 : "Allah mengharamkan riba, dan
menghalalkan jual beli". Lalu apa yang kita jual dan kita beli di
MMM...?? Maka jawabnya hanya satu.Yaitu "Point". Disini disebut "MAVRO".
Selesai masalah Riba dan jual beli. #ceklis full# Jual beli poin/saldo
digital yang terlarang :-point hasil dari mengundi nasib (head-tail) dan
semacamnya.-point dari hasil menipu dll yang serupa, yang banyak
merugikan beberapa pihak. Dan yang dihalalkan yaitu jual beli
point/saldo digital pada beberapa bentuk :- point pos dan giro,
contoh:Saya beli saldo/poin pos dan giro 1jt seharga 1jt 27rb dan saya
kuasakan kpd saudara saya yang ada di alamat yg tertulis untk
mengambilnya. (karena ada jasa pengiriman, maka halal )-Poin/saldo pulsa
elektronik/elektrik.Contoh, saya beli pulsa 10rb seharga 11rb. (karena
ada akad dan manfaat, maka halal)-poin saldo listrik/pln.Contoh, saya
beli saldo di loket pembayaran senilai 150rb sesuai tagihan, seharga
Rp.151.800,- . Karna ada akad dan jasa/manfaat, maka halal. Dan lain2
yang semisal. Bagaimana dg jual beli point/saldo yang disebut mavro
disini???-saya beli saldo/poin/mavro 1jt (seperti layaknya tukang pulsa
loket tagihan listrik dll) dan nanti akan saya jual seharga 1jt 300rb
jika jatuh tempo. Hingga pada waktunya, saya jual lah saldo itu. Dan ada
pembelinya si A misalnya, dan si A sepakat dg harga segitutanpa bnyak
tanya. Karena ada akad kesepakatan,ada point/mavro dan ada jasa
konfirmasi, maka... HALALAN THOYYIBAN. Halal dan baik. Insya Allah.
(Biar halal dan berkah, jangan lupaKONFIRMASI yaa..? #ceklis full#
Demikian versi saya, jika salah saya minta maaf kpd pembaca, dan mohon
ampun pada Allah SWT krn kebodohan saya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar